JSingapura - Mahasiswa tingkat akhir Nanyang Technology University, David Hartanto, diduga menusuk profesornya dengan pisau 10 cm. Pisau itu kini diamankan polisi.

Demikian dilansir asiaone.com mengutip media berbahasa China, Lianhe Wanbao, Senin (2/3/2009).

Pemuda Indonesia yang bernama lengkap David Hartanto Widjaja diketahui menusuk pembimbing tugas akhirnya, Prof Chan Kap Luk, di lantai 6 pada pukul 10.35 waktu setempat. Setelah itu David lari menuju lantai 4. Di sinilah dia mengiris urat nadinya lalu meloncat hingga menemui ajal.

Motivasi penusukan itu belum diketahui jelas namun David diduga karena depresi terkait tugas akhir. (nrl/iy)



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Wah.. wah... ternyata pelajar dan mahasiswa Indonesia tidak hanya sadis didalam negeri... tapi diluar negeri juga ga kalah sadisnya... sampai berani menikam dosennya sendiri... Sebenarnya fenomena apa yang terjadi..??? siapa yang patut dipersalahkan..???

- Dosen itu
- Pihak Universitas
- Keluarga david
- David sendiri

yang saya dengar semua ini bermula dari masalah tugas akhir yang dihadapi David tak kunjung diterima oleh dosen pembimbingnya. Lalu si David frustasi, menikam dosen dan langsung terjun dari lantai 4 (NTU) Nanyang Technology University..

Sekali lagi, kita diingatkan bahwa masalah pendidikan bukan hanya masuk dan keluarnya ilmu dari dalam otak. Namun lebih dari itu. Jika hanya menanamkan kecerdasan intelektual belaka, tanpa diimbangi kecerdasan emosional dan spiritual, bukan tidak mungkin akan terjadi kasus yang lebih mengerikan dari ini..

Semoga kita selalu dalam bimbingan Nya..

Amiin....

Comments (2)

On 4 Maret 2009 pukul 04.14 , Anonim mengatakan...

kl NTU mau menjg citranya sebagai university yg baik,NTU hrs mengungkapkan fakta kematian David dg sejujur2nya tnp melindungi or utk menjg nama baik seseorg entah itu sang profesor or David.Kan kejadian itu hanya diketahui oleh David & sang profesor tul ngak,jd yg hidup hrs berkt dg jujur kl ditanya.ngak mungkinkan polisi tanya sama yg uda meninggal????

 
On 4 Maret 2009 pukul 17.47 , Muhammad Nashrullah mengatakan...

Saya rasa juga begitu. Pembunuhan itu tindakan yang beresiko. Dadvid pasti melakukan ini bukan tanpa sebab..

ngomong2 yang diatas siapa ya..??

=554=